Masalah Dalam Bisnis

Sepuluh pertanyaan berikut akan membantu Anda untuk menentukan apakah bisnis Anda adalah mesin pertempuran kejam yang Anda yakini, atau catatan sakit yang terbaring di tempat tidur, batuk dan terbatuk-batuk di kaki terakhir yang goyah.

1. Peningkatan pergantian staf

Jika Anda telah melihat sejumlah Mengatasi Masalah Bisnis karyawan kunci Anda meninggalkan bisnis baru-baru ini, Anda harus duduk dan memperhatikan. Staf bisa dibilang aset perusahaan yang paling berharga dan jika orang-orang Anda pergi, itu sering kali merupakan tanda pertama bahwa ada sesuatu yang tidak beres.

Masalahnya bukan hanya terkait biaya perekrutan, tetapi juga pelatihan pemula baru dan beban tambahan pada staf yang tersisa sementara Jasa Pembuatan Kontrak Kerja Bisnis di Jakarta anggota tim baru bersiap, yang menambah ketegangan lebih lanjut pada bisnis.

Memperbaiki

Salah satu cara terbaik untuk melacak moral staf adalah mengadakan tinjauan rutin di mana karyawan dapat mengungkapkan pandangan mereka tentang bisnis dan masalah khusus mereka tanpa takut akan tuduhan.

2. Anda kehilangan akun kunci

Diyakini bahwa memenangkan pelanggan baru tujuh kali lebih mahal daripada membuat pelanggan yang sudah ada senang. Usaha kecil seringkali terlalu bergantung pada beberapa pelanggan utama, seperti yang ditunjukkan dalam runtuhnya MG Rover dan Courts baru-baru ini.

Ada sejumlah alasan mengapa akun-akun utama dapat cacat: Produk atau layanan Anda tidak sesuai dengan standar yang dijanjikan atau diharapkan, atau Anda dapat dikalahkan dalam hal harga, kualitas, atau layanan. Kehilangan akun utama dapat berdampak serius pada arus kas Anda. Perusahaan kredit seperti Experian menawarkan layanan penilaian kredit yang sangat berharga saat menetapkan persyaratan kredit untuk akun utama. Ini penting: Anda tidak akan meminjamkan £20.000 kepada orang asing, jadi mengapa menawarkan fasilitas kredit semacam ini kepada pelanggan baru tanpa memeriksa kekuatan keuangan mereka? Untuk mengelola risiko ini lebih lanjut, ada berbagai kebijakan perlindungan utang macet yang tersedia yang akan dibayarkan jika pelanggan Anda bangkrut.

Memperbaiki

Lihatlah ke cermin untuk waktu yang lama dan keras dan temukan alasan yang mendasari hilangnya kepercayaan klien Anda. Dengan cara ini, Anda akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk memenangkan klien kembali, atau setidaknya memastikan Anda tidak kehilangan orang lain di masa mendatang.

Jika kepuasan pelanggan Anda belum menjadi prioritas bagi Anda, itu seharusnya sekarang! Jejak kertas untuk setiap transaksi dapat menjadi cara yang sangat efektif untuk mencegah perselisihan dan mengawasi kontrol kualitas. Dapatkan pesanan pembelian tertulis untuk mencadangkan faktur Anda dan selalu dapatkan persetujuan dari pelanggan untuk mengatakan bahwa barang telah diterima atau layanan telah diselesaikan dengan memuaskan.

3. Pesanan meningkat dengan cepat

Ini bukan sesuatu yang akan langsung disebut sebagai tanda masalah. Namun, ketika bisnis Anda berkembang pesat, Anda harus lebih berhati-hati dengan arus kas Anda.
Kita semua pernah mendengar ungkapan “uang tunai adalah raja” dan ini tidak pernah lebih benar daripada ketika Anda berjuang untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk produk atau layanan Anda.

Meskipun sebagian besar sumber daya akan digunakan untuk memenuhi permintaan itu, perlu diingat bahwa pendapatan dari pesanan ini mungkin memerlukan waktu tiga hingga enam bulan untuk masuk. Itu berarti Anda harus dapat menutupi biaya Anda setidaknya selama periode tersebut untuk mempertahankan bisnis mengapung.

Memperbaiki

Dua cara paling efektif untuk mengelola arus kas jangka panjang Anda adalah dengan menggunakan layanan anjak piutang atau diskon faktur dan menyewa peralatan pabrik atau kantor Anda.
Anjak piutang dan diskon faktur meningkatkan hingga 90% dari nilai faktur Anda ‘di muka’, memungkinkan Anda untuk berinvestasi kembali dalam bisnis. Anda mendapatkan sisa uang ketika pelanggan Anda membayar utang, dikurangi biaya.

4. Menunggu pembayaran lebih lama

Jika pelanggan Anda membutuhkan waktu lebih lama untuk membayar faktur Anda tetapi Anda masih bekerja untuk memenuhi buku pesanan yang terus bertambah, Anda akan mulai mengalami masalah. Dan itu mungkin terjadi lebih cepat dari yang Anda kira.
Pelanggan yang melakukan repeat order penting untuk kesuksesan bisnis Anda. Namun, jika mereka membutuhkan waktu terlalu lama untuk membayar, Anda harus menanyakan apakah layak menerima pesanan mereka berikutnya sampai ada kesepakatan tentang pembayaran.

Memperbaiki

Terlalu sedikit usaha kecil yang mempekerjakan pengontrol kredit yang ditunjuk untuk mengumpulkan pembayaran faktur dan mengejar pembayar yang terlambat. Jika Anda mulai memperhatikan bahwa pelanggan membutuhkan waktu terlalu lama untuk membayar, ada baiknya Anda duduk bersama mereka dan mendiskusikan alasannya.

Bisnis dibangun di sekitar hubungan yang saling menguntungkan dan semakin baik Anda, pemasok, dan pelanggan Anda saling memahami, semakin fleksibel hubungan tersebut. Pahami saat Anda meminta pembayaran, tetapi ingatlah bahwa Anda memiliki hak, termasuk dapat membebankan bunga pada faktur yang telah jatuh tempo. Pastikan bahwa semua persyaratan kredit tercantum pada setiap faktur, bersama dengan tanggal jatuh tempo pembayaran. Jika tidak, pelanggan Anda dapat dengan tepat mengatakan bahwa mereka tidak tahu kapan mereka harus membayar.

Memperbaiki

Perusahaan anjak piutang juga dapat menagih hutang Anda. Mereka akan secara efektif membeli faktur terutang Anda, melepaskan hingga 80% dari nilai dan mengambil biaya mereka dari sisanya saat pembayaran dikumpulkan. Jika Anda tidak memerlukan fasilitas kontrol kredit eksternal tetapi tetap menginginkan pendanaan yang dapat dihasilkannya, tersedia produk alternatif yang disebut diskon faktur.

5. Aset yang tidak realistis di neraca Anda

Banyak bisnis memiliki aset berharga di neraca mereka, termasuk mesin atau peralatan yang dimiliki secara langsung. Semua aset terdepresiasi dari waktu ke waktu – sudah berapa lama sejak aset bisnis Anda dinilai?

Penilaian yang ketinggalan zaman dan tidak akurat membuat bisnis terlihat lebih sehat daripada yang sebenarnya dan dapat menyebabkan masalah saat Anda mencari investasi pertumbuhan atau menghitung laporan laba rugi Anda.
Ini juga bermanfaat mengingat aset yang lebih tua kehilangan nilai pasarnya dengan sangat cepat dan dapat mulai mengeluarkan biaya lebih banyak dalam biaya operasi dan pemeliharaan.

Memperbaiki

Layanan leasing dan pembiayaan aset dapat membantu menyederhanakan arus kas dengan memungkinkan Anda menggunakan peralatan yang Anda butuhkan tanpa benar-benar memilikinya secara langsung. Mekanisme pembiayaan ini tersedia baik untuk mesin yang sudah ada maupun yang baru.

6. Meningkatkan level stok

Stok yang tidak terpakai dan tidak terjual bukan hanya uang tunai yang diikat dalam bisnis, tetapi juga aset yang terdepresiasi dengan pengembalian uang yang Anda investasikan untuk memproduksinya semakin berkurang. Dengan kata lain, itu buang-buang uang.
Meskipun ini lebih relevan dengan bisnis manufaktur, faktor yang mendasari masalah ini harus menjadi perhatian semua bisnis – jika Anda memproduksi sesuatu yang tidak laku, berapa lama Anda berharap untuk bertahan?

Memperbaiki

Mengawasi pola penawaran dan permintaan dan memiliki fleksibilitas untuk menyesuaikan diri dengan perubahan ini adalah perbedaan antara bisnis yang berkembang dan bisnis yang sekarat. Dengan mengotomatiskan proses pemesanan Anda. pemborosan diminimalkan dan bisnis telah bergerak lebih dekat ke struktur pengiriman tepat waktu.

7. Pemotongan harga

Meskipun taktik populer untuk mempromosikan produk baru atau memperoleh pangsa pasar jangka pendek, menurunkan harga tanpa memotong biaya produksi dapat merusak prospek bisnis Anda secara serius.

Memperbaiki

Alih-alih memotong harga jika penjualan mulai turun, cobalah mencari alasan mengapa penjualan melambat. Ada kemungkinan bahwa sektor pasar Anda telah mencapai titik jenuh atau mungkin ada masalah dengan kualitas atau nilai yang dirasakan dari produk.

Ada beberapa cara untuk membedakan produk dari pesaing. Mungkin ada alternatif untuk memotong harga yang akan memperkuat bisnis Anda dan prospeknya, daripada memakan margin keuntungan Anda. Sering kali ada baiknya menghabiskan sedikit uang untuk memasarkan produk Anda secara lebih efektif, atau dengan menyewa tenaga penjualan yang ditunjuk untuk membalikkan penurunan penjualan.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *